Cara Menambahkan Dukungan Obrolan Langsung di Blogger
Mengapa Menambahkan Dukungan Obrolan Langsung?
- Cara Berinteraksi: Ini memberi Anda cara untuk berinteraksi dengan pembaca Anda secara langsung dengan obrolan langsung sehingga Anda dapat memahami kebutuhan mereka dan dapat meningkatkan layanan Anda sesuai dengan kebutuhan mereka.
- Dukungan Profesional: Memiliki dukungan kualitas selalu menunjukkan betapa berdedikasi Anda terhadap produk Anda. Dukungan kualitas yang Anda berikan kepada pengguna Anda, semakin profesional perusahaan Anda akan muncul.
Langkah # 1: Menginstal Plugin MyLiveChat di Blogger:
Hal pertama yang akan Anda lakukan adalah mendaftarkan diri Anda di MyLiveChat dengan memasukkan informasi pribadi Anda seperti email, kata sandi, dan nama. Pastikan untuk menyetujui perjanjian mereka dan tekan tombol "Buat Akun Sekarang". Setelah selesai, cukup login ke akun Anda sehingga kami dapat membuat widget obrolan yang dapat dengan mudah ditambahkan ke situs produk yang diaktifkan blogger Anda.
Setelah Anda selesai mendaftar akun Anda, Anda akan diarahkan ke halaman baru di mana Anda akan melihat kode yang perlu Anda tambahkan di situs blogger Anda (seperti yang dapat dilihat pada screenshot di bawah). Cukup salin kode dan lanjutkan ke langkah berikutnya. 
Sekarang untuk Pergi ke Blogger >> Templat >> Edit HTML >> Cari </body> dan tepat di atasnya tempel kode yang Anda salin pada langkah sebelumnya. Setelah selesai, simpan template dan dengan itu widget MyLiveChat berhasil diinstal di blogger.
Langkah # 2: Membuat Agen baru:
Setelah berhasil menginstal widget obrolan di situs blogger Anda, saatnya membuat ID agen yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan atau pembaca Anda. Pergi ke Agen MyLiveChat , dan Anda akan melihat akun agen default. Karena, Anda menggunakan akun gratis, Anda hanya diperbolehkan memiliki satu akun agen, jadi klik tombol pensil untuk mengedit akun agen yang ada dan sesuaikan informasi yang Anda inginkan.
Langkah # 3: Memulai Obrolan dengan Klien Anda:
Untuk mulai mengobrol dengan pelanggan dan pengguna Anda, Anda harus menginstal aplikasi desktop atau menggunakan aplikasi web online . Jika Anda memilih aplikasi Web, Anda harus memasukkan ID aplikasi MyLiveChat yang dapat Anda temukan di sini di bawah tab informasi akun. Selanjutnya, Anda harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi agen Anda untuk masuk. Setelah Anda selesai memasukkan informasi, tekan tombol "Masuk". 
Itu saja, Anda sekarang harus melihat widget obrolan di sudut kanan situs web Anda. Pengguna dapat dengan mudah memasukkan pertanyaan mereka dan Anda dapat menjawabnya nanti jika Anda tidak online. Widget ini memang cepat, profesional, dan GRATIS untuk digunakan. Untuk memeriksa demo widget ini klik di sini . Bagikan pemikiran Anda tentang tutorial ini, jika Anda memiliki plugin yang lebih baik maka jangan ragu untuk berkomentar namanya di bawah ini.
 
 





 
 
 
 
Tidak ada komentar: