Flexslider

Cara Menyematkan Formulir Google di Blog Blogger

Advertisements
Cara Menyematkan Formulir Google di Blog Blogger
Anda mungkin telah mencoba membuat survei online untuk blog Anda untuk mengetahui pendapat orang tentang Anda. Anda harus menggunakan alat yang berbeda untuk membuat formulir untuk mengumpulkan data, tetapi tidak ada yang memberikan hasil yang efisien. Untungnya, Formulir Google membuat formulir yang fleksibel untuk Anda dengan cara yang sangat sederhana. Hari ini di artikel ini, kami akan mengajari Anda cara menyematkan Formulir Google di blog Blogger.

Apa itu Formulir Google?

Formulir Google hanyalah formulir yang berisi serangkaian pertanyaan yang dimasukkan ke dalam spreadsheet saat dijawab. Banyak organisasi dan masyarakat akademis menggunakan Formulir Google untuk tujuan yang berbeda. Ini benar-benar seperti Layanan Polling Web yang memungkinkan Anda membuat jajak pendapat dan survei online tanpa biaya dan tanpa waktu, Anda dapat mengumpulkan data dengan cara yang sopan.
Cara Menyematkan Formulir Google di Blog Blogger


Mengapa Menggunakan Formulir Google?

Berikut adalah beberapa keuntungan dari Formulir Google yang akan membantu Anda mengetahui tentang beberapa poin untuk menggunakan dan tidak menggunakan Formulir Google. Harap luangkan beberapa menit untuk membacanya:
  1. Umpan hasil langsung ke spreadsheet.
  2. Anda bisa mendapatkan notifikasi email untuk tanggapan.
  3. Anda juga memiliki opsi untuk mengirim email jawaban Anda kepada diri sendiri.
  4.  Formulir Google ramah seluler. Anda dapat mengirimkannya di mana saja, kapan saja.

Bagaimana Cara Mudah Membuat Formulir Google?

Pertama, Anda harus tahu cara membuat Formulir Google. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini: 

Langkah # 1: Untuk membuat formulir Google, Anda harus memiliki akun Gmail. Cukup baik jika Anda sudah memiliki akun Gmail. Masuk ke akun Anda dengan menambahkan email dan kata sandi di bidang yang diperlukan.
Masuk ke Akun Gmail

Langkah # 2: Setelah masuk ke akun Anda, buka https://www.google.com/forms/ dan buat formulir baru. Anda dapat memilih formulir "Kosong" untuk membangunnya dari awal, atau Anda juga dapat memilih dari berbagai galeri templat untuk membuat formulir cepat.
Pilih Templat dari Google Form atau Buat Blank.

Langkah # 3: Jika Anda memilih "Kosong", Anda harus melakukan instruksi berikut untuk dapat memiliki formulir kerja:
  1. Pertama, tulis nama formulir Anda.
    Pilih Judul Formulir Google Anda
  2. Untuk menambahkan pertanyaan ke formulir Anda, Anda dapat mengklik ikon "Tambahkan pertanyaan" yang terletak di sisi kanan layar Anda. Ini akan memasukkan pertanyaan kosong ke formulir Anda.
    Bagaimana cara menambahkan Pertanyaan ke Formulir Google Anda
  3. Setelah menambahkan pertanyaan, Anda dapat mengubah jenisnya menjadi pertanyaan pilihan ganda, pertanyaan pendek, pertanyaan panjang, paragraf, dan lebih banyak lagi. Anda juga dapat meminta dari pembaca untuk mengunggah file yang diinginkan seperti dokumen untuk menyelesaikan survei. Cukup, ubah jenis pertanyaan menjadi "File Upload."
    Cara Mengubah Jenis Pertanyaan Anda di Google Form
  4. Anda juga dapat menambahkan video, gambar, atau bahkan membuat bagian yang berbeda di formulir Anda sesuai kebutuhan Anda dari menu yang tepat.

Bagaimana cara menanamkan Formulir Google di Blog?

Mari kita lihat langkah demi langkah cara menyematkan formulir Google di blog. 

Langkah # 1:  Setelah Anda selesai membuat formulir, klik tombol "Kirim" yang terletak di sudut kanan atas layar Anda. Kotak dialog kecil akan muncul dengan tiga opsi yaitu email, tautan dan Sematan. Pilih ikon "Sematkan" dan kemudian salin kode iframe.
Cantumkan Kode untuk Google Forms

Langkah # 2:  Kedua, akan sangat membantu untuk memvariasikan tinggi dan lebar formulir agar sesuai dengan blog Anda. Anda dapat mengubah tinggi dan lebar formulir sesuai selera Anda. 

Langkah # 3:  Buka Blogger dan buka pos apa pun yang ingin Anda sematkan formulir Google Anda. Setelah membuka editor posting Blogger , beralih ke tab HTML dan rekatkan kode yang Anda salin sebelumnya.
Editor Posting Blogger
Langkah # 4:   Sekarang Anda dapat menekan tombol "Perbarui" jika Anda memperbarui posting yang ada. Namun, Jika Anda menambahkan formulir Anda di posting baru kemudian pilih tombol "Terbitkan". 

Jadi, Anda tahu, cara ini cukup mudah dan efisien untuk membuat Formulir Google dan menanamkan dengan cerdas di blog blogger Anda. Anda tidak perlu masuk ke snipet kode yang panjang dan menutup dengan kesalahan pengkodean. Yang Anda butuhkan adalah mengambil waktu sebentar, menemukan lebih banyak fitur di Google form dan bermain dengannya. Anda bisa menjadikannya bentuk yang menarik untuk blog

Media Sosial

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna

Tidak ada komentar:

Leave a Reply